post Selasa, 11 Juni 2013 speech bubble 0 comment(s)

LULUS~!

Warna pelangi menghiasi langit biru. Di bawahnya ada sekumpulan anak-anak yang berhasil naik satu jenjang menuju impian mereka masing-masing. Menempuh tantangan baru yang pastinya..  lebih berat !!
Adin  lulus dengan nilai rata-rata  9.70  WOW !!!!  Parah !  Nilai rata-rata Ella 8.60 !! Applause !! Dan firgo gak mau kalah !! Ia mendapat nilai rata-rata 9.40 ! Amazing ! Gimana nasibnya, tuh !! Emang gak salah TeenJunior High School menerima murid seperti mereka.
Lain TeenJunior High School, lain pula Greenior High School, sekolahnya Rizka, Chaca dan Kiki.  Mereka sepuas-puasnya mengepresikan kesenangan mereka di atas kain putih yang memang disediakan sekolah. Kain putih yang sering digunakan buat bikin baju manusia yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal itu sangat paaaaaannnnnnjannnnnnngggg.  Rizka bawa pilok warna hijau dan hitam. Chaca bawa pilok merah dan biru. Lah, si Kiki malah bawa pilok warna putih.
“Ki… lo ngapain bawa warna itu? Gak keliatan lah warnanya kalau kainnya putih. Adooh, Ki !!” Ujar Rizka.
“Ya iyalah, Riz…!!  Gue gak ikut-ikutan coret-coret kain. Emang buat apa coret-coret kain ?!   Gue itu, mengekspresikan kegembiraan gue lewat hobi misterius gue..”  jawab Kiki senyum-senyum.
“Apaan yang misterius. Lo aja gak pernah punya sifat misterius. Buktinya, semua rahasia lo, gue tau !!” Rizka protes.
“Hohoho…. Ini rahasia terbesar gue !!  Dan gue ngejalanin hobi ini hanya pada malam hari.”  Ujar Kiki sedikit menahan tawa.
“Apa, sih…  Apa, sih…?! “ tiba-tiba saja Chaca datang dengan kain putih bertuliskan ‘Sumbangan Buat Gue’.
“Gak ada uang kertas, Cu !!  Lagi bokek. “ ujar Kiki.
“Ki..  emang apa sih rahasia terbesar lo itu ? Perasaan, rahasia terbesar lo itu, kan jemur sepatu di dalam panci ? ” Ujar Rizka sedikit berteriak.
“Apaan tuh ?!! Sok tau !!” Sahut Kiki sewot alias malu.
“Mau tau ?  Mau tau ? Niih, gue praktikin !” ujar Kiki lagi.
“Fi..  sini sebentar !!  Lo sering jadi bahan percobaan, kan ?” Tanya Kiki ke seorang cewek yang rela dikorbanin terus.
“Iya..  Gue, kan mau jadi professor. “ sahut  Zefi.
“Nah.. Gue mau buat experiment terbaru. Siap-siap.. !” Kiki mengambil pilok putih itu dan menyemprotkannya ke rambut Zupi.
“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa  !!!  Nenek tua !!” Teriak Chaca lari. Takut ia akan jadi korban Kiki selanjutnya.
“What ?!  Apa, nih ?!” teriak Zefi.
“ Experiment terbaru !!  Cara Jitu mempercepat Perkembangan Tubuh !!” Ujar Kiki.
Lo hebat, Ki… !!  Perkembangan dari remaja bisa langsung jadi lanjut usia. “  Ujar Rizka tertawa terbahak-bahak.
“Ya iyalah… Jadi kita gak perlu nunggu berpuluh-puluh tahun buat mengetahui wajah kita di masa depan. Wkwkwk “ sahut Kiki.
“Dasar lo, Ki..!!  Gue jadi korban pertama. “  Zefi marah.
“Siapa bilang korban pertama ?! Korban pertama gue itu tante gue.” Sahut Kiki.
“Tante Della ?? Ooh… Jadi, yang Tante Della bilang kalau ia mengalami kelainan rambut itu ulah lo ?! Pantesan aja ! gue aja heran, umur 25 sudah ubanan. Dasar, Kiki. Kasian tau !! Tante Della aja sampai shock 5 hari gara-gara hampir semua rambutnya ubanan.” Ujar Rizka.
“Hahaha… Sori..! Malam itu, tangan gue refleks nyemprotin piloknya. Kebetulan Tante Della di samping gue, ya… tangan gue gak terkontrol..!! Maklum, namanya juga hobi. !”
“Terus.. gue harus bilang wew.. gitu? Dasar lo ya.. Sini piloknya ! gue mau praktikin juga.” Ujar Zefi merebut pilok itu dari Kiki. Kiki mencoba mempertahankan penemuannya, sebelum penemuan itu diambil alih Zefi yang suka pamer dengan penemuannya.
Okeh.. Balik ke Chaca yang tadi lari-lari ke luar sekolah.. Sampe-sampe Pak Satpam sekolahan mengejarnya. Si Chaca mau aja lari-lari demi menghindari serangan Kiki. Wak.. Dasar !
BRUKKK…. BRAKKK….  BREAK >.<
Na’as tiba-tiba Chaca tertabrak sepeda. Dan You Know ???
“A....Alan… ?!” seru Chaca tiba-tiba. Orang yang ternyata menabraknya tadi adalah teman kecilnya dulu.
“Kamu siapa, ya?” tanya cowok itu.
“Lan.. Masa kamu lupa sama Princess Catty ?” ujar Chaca terus mengingatkan Alan tentangnya. Lah, kaki lu luka tuh, Cha ! Masa gak sakit.. ?
“Princess Catty ? Putri Kucing ? Itu artinya lu suka kucing ?” tanya cowok itu lagi. Amnesia apa, Lan ?
“Wedoohh… Lan !! Kebalikan kale… Kalo gak ingat Princess Catty, ingat gak sama novel lu yang judulnya Triplet in The Blender ?” Wew.. Chaca masih ingat aja nih memori 7 tahun yang lalu.
“Triplet in The Blender ? Iya.. Itu novel pertama gue. Emang ada apa ?”tanya lagi-lagi-lagi tuh cowok. Mikir dikit, kek.
Gue Chaca.. Princess Catty in the blender. Princess Lollie Kiki. Princess Welly Rizka. Ingat gak ?”
“Hah.. What you say?? You say you CHACA ?
“Yah.. siapa lagi ?!” ujar Chaca sedikit sewot karena Alan sempat pikun.
“Ya ampun! Gak nyangka gue bakal ketemu lu lagi. Gue kira kita gak bakal ketemu selamanya.” Alan akhirnya mulai tersenyum. Senyumnya makin cakep karena ia punya lesung pipit.
“Yalah..! Tapi ketemunya gak harus dengan beginian, kan? Masa gue yang jadi korbannya?”
“Maaf, Cha! Sepeda gue emang sudah eror. Remnya blong tingkat dewa. Maklum sepeda ini kan turun-temurun. Ya udah, gue ajak lu ke rumah gue aja, ya. Nanti ibu gue obatin. Yah.. itung-itung silaturahmi dan ketemu lagi sama ibu gue. Kebetulan, ibu gue yang dulu hanya jadi tukang jahit, sekarang udah jadi dokter spesialis Ibu dan Anak. ” Ujar Alan.
“Itu mah bukan kebetulan. Tapi itu takdir Allah karena ibu lu itu pantang menyerah. Tapi yang bener aja. Masa gue harus dirawat dokter spesialis Ibu dan Anak? Emang gue balita? Atau lu kira gue ibu-ibu menyusui?” Ejek Chaca.
“Yah.. lu kan juga masih anak-anak. Muka lu kan babyface gimana.... gitu!” Alan balik ngejek.
“Yaaaa..  gue ini mau SMA!!  Masa lu bilang masih anak-anak. Ya udah, deh. Daripada debat politik di sini, mendingan kita langsung ke rumah lu. Gue juga udah kangen sama adek balita lu, Litha.” Ujar Chaca.
“Dulu sih, bayi. Sekarang mah, udah kelas 3 SD.”
“Jah... gak imut lagi, dong!! Yaudah deh.. apa kita harus pake sepeda ini?” tanya Chaca.
“Yaiyalah! “ Jawab Alan ketus. Chaca hanya pasrah walaupun wajahnya kelihatan marah.

»
  

Label:

soot sprite(s)
LIST | OFFICIAL

Theme